Herry Asiku Kembali Diberi Amanah di Periode 2024-2029

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – H Herry Asiku terpilih kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara 6 (enam) yaitu Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan.

Hari Senin tanggal 7 Oktober 2024, Herry Asiku bersama 44 anggota DPRD Sultra mengucapkan sumpah janji dilantik sebagai anggota legislatif masa jabatan 2024-2029.

Pemilu tanggal 14 Februari lalu, Herry Asiku memperoleh suara sah sebanyak 17.208 suara.

Dalam perjalanan karier politiknya,
Herry Asiku dikenal sebagai figur yang ramah dan selalu dekat dengan masyarakat. Dia mampu menjaga hubungan tersebut terutama di daerah pemilihannya yang telah mengantarnya lagi terpilih menjadi anggota DPRD Sultra.

Keberhasilannya dalam mempertahankan posisi wakil masyarakat dua kali berturut-turut tidak terlepas dari ketulusan dan komitmennya dalam mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi konstituennya.

“Saya ketika maju calon anggota DPRD Provinsi, saya berkomitmen untuk bekerja demi kepentingan masyarakatnya khususnya di daerah pemilihannya saya di Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan,” kata Herry Asiku kepada corongsultra.com.

Dia mengatakan bahwa amanah suara masyarakat yang diberikan kepadanya ketika Pemilu lalu adalah kepercayaan yang harus dijaga dan diwujudkan dalam upaya nyata demi kesejahteraan masyarakat.

Tidak bisa dipugkiri, suami dari Hj Any Husni Riso ini ketika menjadi anggota DPRD Sultra periode 2019-2024 sangat amanah dan bertanggung jawab melaksanakan tugasnya.

Beliau adalah sosok yang disiplin. Lima tahun sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra, dia adalah tipikal selalu datang tepat waktu ketika ada agenda rapat DPRD seperti rapat paripurna. Ini menegaskan kapasitasnya dan dedikasinya memimpin.

Mantan Ketua Kadin Sultra ini merupakan pria yang ramah dan murah senyum. Saat reses, dia penuh perhatian mendengarkan aspirasi maupun keluh kesah yang ingin disampaikan masyarakat.

Di sela-sela kegiatan reses, beberapa kali Herry Asiku memberikan bantuan pribadinya dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat yang ingin meminta bantuan rehab rumah ibadah.

Kepemimpinannya di Partai Golkar Sultra telah terbukti membawa partai berlambang pohon beringin tersebut cukup sukses signifikan. Bahkan salah tokoh senior Golkar Sultra Ridwan Bae memuji dan mengucapkan terima kasih kepada Herry Asiku menjaga bendera Golkar tetap berkibar di jazirah politik di Sultra.

Kendati perjalanan lika-liku politik sukses dijalaninya namun Herry Asiku tidak terlena. Pria yang mengawali karier legislatifnya di DPRD Kabupaten Konawe Utara 2009-2014 ini berkhidmat untuk masyarakat dan membesarkan Golkar sebagai partai yang mengakar di hati masyarakat Sultra.

Dengan segudang pengalaman membangun perusahaan dan politik. Herry Asiku kembali ke panggung politik Sultra, dan tantangan yang dihadapinya bersama Partai Golkar adalah memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Tina Nur Alam dan LM Ihsan Taufik Ridwan dalam pertarungan Pilgub Sultra 2024

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *