Ini Harapan Anggota DPRD di Hari Ulang Tahun Ke-59 Provinsi Sultra

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Tahun ini Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berusia 59 tahun. Berganti kepala daerah silih berganti memimpin daerah yang resmi berdiri tanggal 27 April 1964 silam.

Untuk memperingati hari jadi Provinsi Sultra, setiap tahun DPRD Sultra menggelar rapat paripurna. Tahun 2023 ini dilaksanakan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Kamis (27/4/2023).

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh berharap pelaksanaan rapat paripurna bisa menciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat Bumi Anoa yang plural.

“Kita harapkan paripurna ini menciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat yang plural, sehingga pembangunan Sulawesi Tenggara semakin maju,” ucapnya.

Menurutnya, usia 59 tahun Provinsi Sultra semakin baik dimana inflasi bisa ditangani dengan baik, pertumbuhan ekonomi semakin signifikan, angka kemiskinan berkurang beriringan penyerapan tenaga kerja.

“Usia 59 Provinsi Sulawesi Tenggara ini kita harapkan masing-masing Kabupaten/Kota bisa bersaing secara positif,” harapnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Sultra H. Herry Asiku menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Ali Mazi dan Lukman Abunawas bekerja membangun daerah.

Dia berharap pemimpin Sultra berikutnya bisa melanjutkan pembangunan bahkan kedepannya jauh lebih baik dan manfaatnya dirasakan langsung masyarakat.

“Bagaimana visi misinya lebih mengarah ke masyarakat dan pembangunan lebih dirasakan masayarakat,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Sultra ini.

Di tempat sama, anggota DPRD Sultra Aksan Jaya Putra juga berharap usia 59 Provinsi Sultra semakin matang menghadapi tantangan ke depan seperti Pemilu 2024.

“Di usia 59 tahun Sulawesi Tenggara semakin matang, apalagi tantangan ke depan ada Pemilu harus betul-betul dipersiapkan. Siapapun yang terpilih sebagai Gubernur bisa mengayomi ataupun juga membawa harapan yang lebih besar pada pemerintahan lima tahun ke depan,” tuturnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar