Jalin Sinergitas, Diskepora Sultra Gelar Silaturahmi dengan Atlet dan Pelatih PPLP

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Dalam rangka mempersiapkan jlang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) bulan September 2023 mendatang, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara silaturahmi dengan atlet dan pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Jumat (14/4/2023).

Silaturahmi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra Trio Prasetio Prahasto, Kepala PPLP Firman, pelatih serta atlet-atlet PPLP.

Trio mengatakan, apa yang dilakukan Diskepora Sultra dengan mengundang semua atlet dan pelatih tak lain untuk menyatukan visi dan misi PPLP dalam menatap Popnas mendatang.

Selain itu kata Trio, dengan pertemuan ini setidaknya Diskepora Sultra akan tahu secara detail aspirasi dan hambatan-hambatan para atlet dalam melakukan latihan.

“Kami merasa senang semua atlet dan pelatih bisa datang dan ini menambah erat kekeluargaan di PPLP,” ujarnya.

Trio mengungkapkan, untuk Popnas 2023 di Sumatera Selatan, pihaknya sudah mempersiapkan atlet-atlet yang bertanding.

“Insyaallah kami mempersiapkan diri untuk bisa mendapat juara. Kita menyiapkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya dayung, taekwondo, pencak silat, karate, dan atletik,” ucapnya.

Setelah bulan ramadan, Trio mengatakan, para atlet PPLP akan kontinyu latihan untuk mempersiapkan diri dalam rangka event Popnas yang akan datang.

Sementara itu, Kepala PPLP Sultra Firman berujar, para pelatih yang ada di PPLP sudah mempersiapkan atlet-atletnya menghadapi Popnas.

“Volume latihannya sama seperti sebelum bulan ramadan. Hanya tinggal atur waktunya (latihan) saja seperti cabang olahraga bela diri latihannya di malam hari,” tutupnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *