Ingin Berbuat Lebih Banyak Untuk Masyarakat, Ishak Ismail Maju Caleg DPRD Kendari

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Keputusan H. Ishak Ismail tampil sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Kendari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kendari Barat bukanlah tanpa alasan. Pria yang akrab dengan sapaan anak lorongnya Kendari ini memutuskan maju sebagai caleg lantaran panggilan hati.

Menurutnya, posisinya yang saat ini sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari tidak cukup untuk memberi rasa perhatian lebih terhadap warga kota Kendari.

“Alhamdulillah, betul ada lima anggota DPRD Kota Kendari dari fraksi PDI Perjuangan, tapi rasanya ada yang kurang jika saya tidak terlibat utuh dalam mengawal jalannya roda pemerintahan kota Kendari,” kata Haji Ishak, Jum’at (25/8/2023).

“Olehnya itu, saya memutuskan maju sebagai caleg DPRD Kota Kendari. Insha Allah semoga niat baik saya untuk mengabdikan diri dan berjuang untuk rakyat disambut baik oleh warga kota Kendari dan terkhusus di Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kendari Barat,” imbuhnya.

Ia menilai, di kota Kendari ini banyak persoalan yang mesti dibenahi bersama, baik itu aspek ekonomi, sosial, dan pemerataan infrastruktur.

“Kota kendari ini epicentrum politik dan juga simbol kemajuan Sulawesi Tenggara. Harusnya, kota yang sama-sama kita cintai ini tampil kuat, tampil seperti kota-kota besar diluar sana. Untuk mewujudkan harapan itu, tentu kerja-kerja kolaborasi mesti terealisasi. Antara eksekutif dan juga legislatif,” ujarnya.

Walaupun Ishak memutuskan maju sebagai caleg, justru dorongan masyarakat mengalir agar sosok yang dikenal merakyat ini maju Pilwali Kota Kendari 2024 mendatang. Seperti harapan ibu Noor, ia menyampaikan jika Sosok H. Ishak Ismail atau anak lorong pantas memimpin kota kendari. Tokoh perempuan kelurahan Punggaloba ini menambahkan jika H. Ishak figur yang bisa dipercaya membawa perubahan untuk kota kendari.

“Alhamdulillah, saya pikir ini adalah bentuk ekspresi kecintaan warga terhadap kota kendari. Bisa jadi mereka menilai saya pantas diberi amanah memimpin kota kendari agar kota ini makin maju. Tapi nantilah kita lihat, intinya saya sangat berterima kasih kepada warga yang sangat antusias menginginkan saya maju dalam pentas pilwalkot mendatang,” ujarnya.

Mengenai maju sebagai calon Wali Kota Kendari, dia mengatakan, banyak variabel yang mesti dihitung secara matang agar melahirkan kepantasan. Dirinya saat ini hanya ingin fokus memenangkan target Pileg.

“Semoga saya sebagai Ketua Partai PDI Perjuangan Kota Kendari bisa membentuk kekuatan besar di DPRD Kota Kendari. Paling tidak, jika fraksi kami besar di DPRD Kota Kendari, Insha Allah kami akan memaksimalkan kerja-kerja pengabdian untuk masyarakat Kota Kendari,” tutupnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *