DPRD Kendari Periode 2019-2024 Hasilkan 46 Perda

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Pada rapat paripurna memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari, Kamis (9/5/2024), Ketua DPRD setempat Subhan menyampaikan bahwa anggota dewan periode 2019-2024 telah melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Salah satunya menghasilkan 46 peraturan daerah (Perda).

“Alhamdulillah hingga tahun kelima keanggotaan DPRD Kota Kendari periode 2019-2024 telah dihasilkan 46 Perda dengan rincian 10 Perda di tahun 2019, 14 Perda di tahun 2020, 10 Perda di tahun 2021, 5 Perda di tahun 2022, dan 7 Perda di tahun 2023,” katanya.

Atas upaya DPRD menghasilkan ke-46 Perda tersebut, atas nama pimpinan dan anggota dewan, Subhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah berkontribusi besar terhadap penyusunan Perda Kota Kendari.

“Kami menitipkan pesan kepada Pemerintah Kota Kendari selaku pelaksana peraturan daerah, agar menerapkannya secara konsekuen dan konsisten dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan dan kebijaksanaan,” pintanya.

Di kesempatan itu, Subhan juga menyampaikan fungsi pengawasan DPRD terhadap kebijakan Pemkot Kendari ketika di lapangan yang dilaporkan baik dari inisiatif dewan maupun saran dan masukan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Kendari dengan pemikiran-pemikiran cerdasnya sehingga selalu terarah kepada hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan juga Pemerintah Kota Kendari dengan tangan terbuka menerima segala masukan dewan,” ujarnya.

Sedangkan fungsi penganggaran, DPRD bersama Pemkot menyusun dan menetapkan APBD meskipun dengan keterbatasan anggaran. Mereka senantiasa memperhatikan dan mengakomodir segala masukan dari aspirasi agar anggaran yang ditetapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga apa yang diuraikan di atas telah menjadi bukti faktual bahwa antara DPRD dan Pemkot Kendari telah bersinergi dan sejalan dalam hubungan kemitraan yang saling terbuka dan penuh pengertian sehingga pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar dan hasilnya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *