35 Anggota DPRD Kendari Periode 2024-2029 Dilantik, Inarto Jabat Ketua Sementara

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Sejumlah 35 anggota DPRD Kota Kendari hasil pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) bulan Februari lalu resmi dilantik. Pelantikan digelar dalam rapat paripurna peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah anggota DPRD Kendari masa jabatan 2024-2029, Senin (26/7/2024).

Dalam momen istimewa itu dihadiri Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, Sekda Ridwansyah Taridala, Forkopimda, KPUD, Bawaslu, pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kendari Subhan mengatakan, acara pelantikan hari ini menandai keanggotaan DPRD Kota Kendari masa jabatan 2019-2024 mengakhiri masa jabatannya.

“Dan Alhamdulillah hari ini kita akan diperkenalkan 35 anggota DPRD Kota Kendari hasil pemilihan bulan Februari lalu,” ucapnya.

Subhan mengucapkan selamat bertugas dan bekerja kepada anggota DPRD Kendari yang baru.

Mewakili pimpinan dan anggota dewan, Subhan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Kendari yang telah memberikan amanah. Serta, meminta maaf jika selama menjalankan tugas dan kewajiban terdapat kekurangan.

“Kami telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan. Kami senantiasa berdialog dengan Pemkot dan masyarakat. Intinya dalam pengabdian selama jabatan, kami berusaha seoptimal mungkin namun demikian kami sadari sepenuhnya bukan karya kami sendiri tetapi rahmat Allah Subhanahu wa ta’ala dan dukungan masyarakat Kota Kendari,” tuturnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-35 anggota dewan ditetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 103.3.1/265 tahun 2024 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kota Kendari masa jabatan tahun 2024-2029.

Di kesempatan itu juga, LM Inarto ditunjuk sebagai Ketua sementara DPRD Kendari. Berdasarkan jumlah kursi dan perolehan suara sah lebih besar dari partai politik lainnya yaitu 6 kursi dan 35.054 suara sah, sehingga Partai Golkar berada di urutan pertama di DPRD Kendari.

“Insya allah meskipun sementara kami memimpin DPRD Kota Kendari, kami akan laksanakan tugas DPRD Kota Kendari melaksanakan tugas menyusun alat kelengkapan dewan. Oleh karena itu saya menghaturkan terima kasih kepada pimpinan Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera serta kepada masyarakat yang telah memilih kami,” katanya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *