Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Golkar Sultra Bakal Utamakan Kader Untuk Maju Pilkada 2024

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membentuk tim penjaringan calon kepala daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk Pilkada serentak bulan November 2024 mendatang.

Ketua DPD I Partai Golkar Sultra H. Herry Asiku mengatakan bahwa partainya telah membuka desk Pilkada di setiap DPD II kabupaten/kota kepada kader partai internal Golkar dan siapa saja yang ingin maju calon kepala daerah.

Namun kata dia, sesuai petunjuk DPP bahwa calon kepala daerah mengutamakan kader internal Golkar. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada calon dari luar partai Golkar.

“Tentu kita mengutamakan internal kader Golkar pastinya, tetapi ada beberapa daerah yang mungkin kadernya masih belum mumpuni kita bisa ambil dari luar untuk non ada kader tapi ada syaratnya utamanya elektabilitasnya tinggi pasti kita pertimbangkan,” katanya ketika ditemui di DPRD Sultra, Selasa (19/3/2024).

Herry Asiku mengatakan, setelah penjaringan pihaknya akan mengadakan survei untuk melihat seberapa besar elektabilitas orang-orang yang masuk penjaringan calon kepala daerah.

“Pasca penjaringan kita adakan survei siapa yang elektabilitasnya yang paling tinggi. Hasil survei itulah nanti akan kita kirimkan ke DPP Golkar, oh inilah kira-kira nama yang potensi untuk diusung maju calon kepala daerah nantinya,” ujarnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *