Pj Gubernur Sultra Minta Pegawai Percepat Realisasi Anggaran 2023

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengingatkan, kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra agar melaksanakan langkah-langkah mempercepat realisasi anggaran 2023.

Hal itu Andap sampaikan saat memimpin apel pagi pegawai Pemprov Sultra, Senin (20/11/23) di depan Kantor Gubernur Sultra.

Olehnya itu, Andap menekankan percepatan realisasi anggaran sesuai rencana dan target kinerja yang telah ditetapkan, mengidentifikasi kembali kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan, serta lakukan realokasi anggaran untuk kegiatan yang lebih prioritas.

“Evaluasi pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran sampai dengan akhir tahun 2023 guna memastikan capaian target realisasi dan target kinerja,” tegas Andap.

Lebih lanjut, Andap juga meminta Pegawai untuk merenungi eksistensinya sebagai aparatur sipil negera (ASN).

“Tidak semua orang diberikan kesempatan menjadi ASN, jangan sia-siakan kesempatan berharga ini. Tuntaskan amanah tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Andap.

Andap menyampaikan, untuk menyikapi dampak dan intensitas el nino sampai akhir tahun ini dan juga antisipasi puncak musim hujan pada awal tahun 2024.

Selanjutnya, Andap sampaikan mengenai netralitas ASN dengan tidak berpose yang seakan mendukung salah satu paslon, dan harus bersikap netral sesuai amanat undang-undang.

“Netralitas ASN diatur oleh UU tentang ASN bahwa ASN tidak boleh berpihak kepada kepentingan politik karena ASN adalah pelaksana kebijakan publik yang harus profesional,” tutupnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *