Gubernur Sultra Bersama Bupati Koltim Salurkan Bansos dan Bantuan Rumah Ibadah

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi bersama Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis menyerahkan paket bantuan sosial (Bansos), dan bantuan rumah ibadah se-Kabupaten Koltim.

Penyerahan ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja dan penyerahan bansos sebanyak 5 ribu paket sembako dalam rangka pengendalian inflasi oleh Gubernur Sultra di Koltim, bertempat di Aula Pemda, Minggu (9/4/2023) sore.

Kegiatan tersebut hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sultra, Anggota DPRD Koltim, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim dan ribuan masyarakat penerima.

Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan, bantuan tersebut sangatlah luar biasa. Mengingat saat ini, negara dan daerah Sultra khususnya, sedang dilanda inflasi khususnya krisis Sembako, utamanya masyarakat menengah ke bawah.

Menyikapi inflasi di Sultra, pihaknya harus mencari jalan keluar dan solusi dengan sekuat tenaga, untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan agar tidak menyebabkan ancaman lain seperti kemiskinan. Dan, salah satu langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra adalah memberikan bansos ini.

“Saya berharap melalui pemberian bantuan ini, dapat mengurangi beban hidup terutama dibulan suci ramadan ini, dan menjelang idul fitri. Di bulan ramadan ini, merupakan momentum sangat penting untuk meningkatkan frekuesni ibadah dan dimensi penguatan kehidupan sosial kita,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Bupati Koltim
menjelaskan, jika bantuan ini, mungkin tidak besar nilainya, tapi merupakan bentuk perhatian Pemprov Sultra dan Kabupaten Koltim untuk menekan inflasi.

Bupati menyebutkan, penerima manfaat bansos yakni, keluarga kaum duafa penerima manfaat, fakir miskin, yatim piatu, lansia dan masyarakat kurang mampu. Termasuk bantuan untuk rumah ibadah.

“Penerima ini tersebar di 12 kecamatan dan 133 desa dan kelurahan se-Koltim,” ujar Bupati.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *